PONO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Kegiatan Temu Pisah Anggota BPD Lama dan Baru Desa Sijeruk

Kegiatan temu pisah anggota BPD Lama (periode 2011-2017) dengan anggota BPD Baru (periode 2017-2023) Desa Sijeruk Kecamatan Banjarmangu dilaksanakan pada 14 Nopember 2017.

Dalam sambutannya Kepala Desa mengatakan bahwa masa kerja anggota BPD Lama berakhir pada 14 Nopember 2017. Walaupun anggota BPD Baru telah dilantik pada 3 Oktober 2017, namun baru kali ini diadakan temu pisah mengingat masa jabatan BPD Lama masih aktif. Walaupun belum aktif bekerja, namun untuk menghemat waktu anggota BPD Baru telah mengadakan rapat perdananya pada 10 Nopember 2017. Pada rapat tersebut dibentuklah susunan kepengurusan BPD Periode 2017-2023, dengan kepengurusan sebagai berikut;

Ketua : Ibadu Rochman

Sekretaris : Riayuna Linda, SE

Bendahara: Eko Setianto, S.Pd.

Pengangkatan anggota BPD tahun ini mempertimbangkan keterwakilan jumlah penduduk serta keterwakilan wilayah. Sehingga jumlah anggota BPD hanya sebanyak 7 orang untuk mewakili penduduk sejumlah 2468 jiwa.

Dalam sambutannya Kepala Desa juga menyatakan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H. Sambudi dkk. yang telah mengabdi selama kurang lebih 17 tahun sebagai anggota BPD atau yang dulu disebut Baperdes.

Lebih lanjut Kepala Desa mengatakan musyawarah kali ini sekaligus membentuk panitia wakaf. Mengingat semakin banyaknya jumlah anak-anak yang mengaji di TPQ sehingga gedung TPQ sudah tidak muat lagi. Untuk ini perlu diadakan perluasan lokasi untuk pengajian. Cara yang akan ditempuh adalah dengan memberikan kesempatan kepada warga untuk membeli tanah lokasi yang telah dipilih yang letaknya strategis, selanjutnya mewakafkannya kepada Pengurus.

Musyawarah pembentukan panitia wakaf dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa, dan menghasilkan keputusan sebagai berikut;

Ketua : H. Sambudi

Sekretaris : Tohar

Bendahara : Sudarmo

Seksi Usaha : Wahidi

Mewakili anggota BPD Lama Tofik Rohmanto mengatakan bahwa perjuangan BPD pada masa lalu penuh halangan dan rintangan. Ini terjadi karena kebanyakan masyarakat masih ‘awam‘ tentang BPD. Lebih lanjut Tofik mengatakan, banyak yang telah dilakukan BPD namun belum banyak masyarakat mengetahuinya.

Kepada anggota BPD yang baru Tofik berpesan untuk tetap menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Desa. Tak lupa Tofik memberikan selamat atas dilantiknya anggota BPD yang baru.

Pada kesempatan yang sama Ketua BPD yang baru, Ibadu Rochman menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada H. Sambudi dkk. atas perjuangannya sebagai ketua serta anggota BPD. Lebih lanjut Ibadu Rochman mengucapkan terima kasih atas amanat diberikan kepadanya dan kawan-kawan serta memohon doa restu agar mampu mengemban amanah tersebut.

Tidak ketinggalan H. Sambudi selaku mantan ketua BPD periode 2011-2017 mengingatkan kepada anggota BPD yang baru bahwa sumpah jabatan itu berat. Ketika sudah disumpah untuk mengabdi jangan pernah berpikir mengundurkan diri sampai habis masa jabatan. Sekencang apapun angin bertiup harus tetap kokoh sampai habis masa jabatan BPD yaitu 2023.

Dalam kesempatan tersebut H. Sambudi juga menyerahkan laptop, printer, stempel, serta sejumlah uang operasional kepada BPD baru untuk digunakan sebagimana mestinya demi mendukung kelancaran tugas BPD yang baru.

Sebelum musyawarah musyawarah berakhir diberikanlah sekadar tali asih dari Pemerintah Desa kepada mantan anggota BPD periode 2011-2017 yang sudah purna tugas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali